Potret Infrastruktur Majalengka dan Harapan 5 Tahun Mendatang

Sumber : kaskus (botolkecap.id)

Majalengka adalah sebuah kecamatan di Tatar Pasundan yang juga merupakan ibu kota kabupaten Majalengka yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Majalengka sering dijuluki sebagai kota Angin dan kota Kecap loh face05 tapi disini gue gak akan membahas asal usul nama lain dari kota Majalengka. "loh kenapa?" ya lihat saja judul yang gue ketik apa yaitu "Potret Infrastruktur Majalengka dan Haparan 5 Tahun Mendatang" hohoho dari sejak SMP gue pengen banget ngeluarin unek-unek tentang Majalengka nih (jadi baper euy) akhirnya sekarang kesampean juga ya gara-gara admin Besoksenin.com update tentang perlombaan #MajalengkaDream dalam rangka HUT Majalengka ke-526, wih majalengka ulang tahun euy teu kenging hilap atuh PU (Pajak Ultah) hahaha face03
tak banyak cingcong, cekidot.....
1. Alun-Alun Majalengka

Alun-Alun Majalengka
Sumber : simple-simpleplan.blogspot.com
Alun-alun Majalengka adalah Jantung dari pusat kota Majalengka, Kawasan ini terdiri dari Pendopo, Mesjid Agung, Pasar keramayan, Lapangan yang serba guna, kantor bupati dan sebelah kiri alun-alun adalah tempat tahanan (penjara) yang terletak di Majalengka kulon, kec.Majalengka, Kab.Majalengka, Jawa Barat. Bukan orang Majalengka kalau seumur-umur belum pernah kesini gue setiap hari minggu pagi kesini untuk olahraga senam pagi, lari, cuci mata dan liat orang ganteng ga cuma itu banyak sarapan pagi yang enak-enak loh bawa uang 5rb juga udah kenyang pokonya IRIT ITU MAJALENGKA  face183

2. Bundran Munjul dan Taman Dirgantara Majalengka

Bunderan Munjul
Sumber : info-majalengka.blogspot.com


Taman Dirgantara
Sumber : tribratapolresmajalengka.wordpress.com

Bongsor  : neng bumi na palih mana? face05
Neng Uci : palih munjul mang
Bongsor  : munjul teh dimana?
Neng Uci : mang ameng na kirang jauh geuning teu apal munjul-munjul acan (sabari mawa bedog)
Bongsor  : ampun neng face134


Bunderan Munjul dan Taman Dirgantara yang terletak di Munjul, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jl.KH Abdul Halim adalah pusat sekumpulan manusia yang asik berselfie diair mancur dan pesawat (pengalaman) wkwk face03 gak cuma itu banyak juga jajanan yang enak-enak loh kalau lagi diet gue saranin nih jangan berkunjung ketempat ini yah.
haparan gue sih bukan hanya untuk 5 tahun kedepan yah tapi secepatnyalah gue pengen di Bunderan Munjul dan sekitar Taman Dirgantara Majalengka ini mengadakang Car Free Day (CFD) setiap minggunya arus angkutan umum sementara untuk beberapa jam ditutup menuju lokasi bunderan atau dialihkan kecuali pengendara motor dan sepeda.

3.Pisahkan Lokasi Pabrik Dengan Pemukiman Warga

Sumber : lokerjawabarathariini.blogspot.com

Majalengka juga merupakan kota industri dari mulai pabrik genteng, pabrik sepatu dll alhamdulillah tingkat pengangguran diMajalengka sangat berkurang dan tak harus merantau untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Namun sayang seribu sayang banyak dampak buruk untuk lingkungan! ada pepatah "Kerja dekat banyak resiko" ya tapi harus gimana lagi yah udah terlanjur tapi harapan gue sih untuk semua pabrik seharusnya ada tempat khusus untuk pabrik ya kalau bisa jauh dari pemukiman warga setempat, Majalengka beda dengan yang dulu terutama untuk kecamatan Kasokandel banyak pabrik-pabrik tentunya dibelakang sekolah gue lagi dibangun pabrik sepatu yang tadinya astri, sejuk, indah dengan sawah-sawah yang hijau tapi sekarang begitu panas dan gersang masyaallah pengen nangis depan bupati "pak minta AC pak gamau AG (angin gelebuk)" face134
tidak cuma gersang dan panas tapi akibat dari pembantai sawah-sawah yang di sulap menjadi pabrik akan mengakibatkan harga beras menjadi naik yang tadinya 1kg Rp.7000 menjadi Rp.9000 tak sedikit para petani yang menjual tanahnya tergiur oleh uang milyaran dan tak berpikir panjang kedepan akan seperti apa.

4.Wisata Alam Majalengka
Kita seharusnya bangga menjadi orang Majalengka banyak sekali wisata alam gratis dan murah, majalengka juga pernah diliput di MTMA gak nyangka begitu indah majalengka gue sih belum semuanya ngejajah tempat wisata dimajalengka soalnya terlalu banyak wisatanya (boke intinya mah) 
gue bakal memaparkan 3 tempat wisata diMajalengka cekidot:

Cadas Gantung Majalengka


Sumber : Indonesiana.merahputih.com

yang terletak di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka. Cadas gantung merupakan lokasi wisata yang begitu sejuk dan astri masih alami deh. tak sedikit banyak orang yang ingin berkunjung ke Cadas Gantung tidak melupakan aksi berselfie-selfie tak sedikit para artis dumay yang pernah berkunjung kesini banyak sekali memamerkan keindahan dari atas Cadas Gantung.

Curug Cipeuteuy Majalengka

Sumber : pariwisataindo.com

Ini dia nih Curug Cipeuteuy wisata paling gue sukai dibanding yang lain soalnya banyak moment sama mantan eh maksudnya soalnya tempatnya itu enak buat bersantai menenangkan pikiran apalagi berenang asik deh airnya dingin, nah curug cipeuteuy ini terletak di Dusun Pasir, Desa Bantaragung, Kec.Sindangwangi, Kec.Majalengka, Jawa Barat. jangan lupa deh datang kesini yah serius ga bakal nyesel.

Green Canyon Majalengka (Goa lalay)


Goa Lalay Majalengla
Sumber : klikafitour.blogspot.co.id

Green Canyon Goa Lala terletak di Desa Sukadana Kecamatan Argapura goa lalay ini merupakan harta karunnya Majalengka indah sekali pemandangannya keren deh tapi jika kalian akan berkunjung kesini hati-hati banyak jurang yang curam lumayan sih menuju lokasi dari tempat tiket lumaya jauh jalan kaki pula tapi kalau udah sampe pikiran merasa tenang dan terhibur dengan keindahan Alamnya seakan-akan rasa cape itu hilang.

Nah, dari semua wisata alam di Majalengka sepertinya perlu ditingkatkan lagi keamanannya apalagi jalanan saat menuju lokasi yang sangat curam dan membahayakan bagi keselamat diri kita ingat loh nyawa manusia ada satu kecuali atas kehendak Allah.
Sungguh luar biasa ciptaan Allah yang begitu indah kita sebagai warga Majalengka tidak boleh merusak alam kita semua harus menjaga alam serta lingkungan.

5. Upaya Penanaman Pohon


Sumber : beritasatu.com

Ingat loh pohon itu penting bagi kita semua karena pohon merupakan tempat pertukaran O2 dan CO2 jangan harap tak punya pohon ingin hidup sehat justru akan menjadi masalah untuk kesehatan kita gak ada pohon bukan hanya gersang dan panas namun berdampak juga bagi kesehatan kita. ya gue harap untuk kedepannya pemerintah mengadakan penanaman pohon terutama dipinggir jalan supaya tidak tercemar polusi udara.

cukup sekian yang bisa gue sampaikan mohon maaf jika mengandung unsur sara, semoga kota Majalengka menjadi kota yang tentram, aman, cinta damai dan astri ga cuma itu semoga kota majalengka terus maju dan menghasilkan generasi muda yang cerdas Aamiin. #MajalengkaDream

Biar ga bete bacanya nih puter lagu Alun-Alun Majalengka (Abah Karjo) yakin moal tunduh paling lapar face03